Header Ads

tips mandi pagi dan manfaat mandi pagi





Mungkin ada diantara kita yang ketika mandi pagi merasakan dingin yang begitu mencekik dan tak jarang juga kita temukan ada orang-orang yang bahkan tidak ingin melakukan mandi di pagi hari demi menghindari rasa dingin yang mencekik tubuh kita namun pernahkah anda membaca manfaat ketika kita melakukan mandi di pagi hari. Memang betul bahwa ketika kita mandi di pagi hari rasanya sama halnya ketika kita berada di dalam lemari pendingin bahkan ada orang yang bela-belain menghangatkan air dipagi hari untuk dimandinya namun tak usah khawatir karena kali ini saya akan memberika beberapa tips untuk mengurangi rasa digin ketika mandi dipagi hari


Sahabat blogger, Mandi merupakan aktivitas yang sangat penting bagi manusia. Karena dengan mandi, maka semua kotoran yang melekat pada kulit akan hilang. Karena itulah mandi sangat baik untuk menjaga kesehatan kita utamanya kulit kita. Namun kebanyakan orang, merasa acuh dan tidak memperhatikan hal ini. Alasan yang utama yaitu ketika mandi maka rasa dingin yang akan kita hadapi akan mencekik dan merasuk ke dalam kedalam tulang.

Saya memiliki tips mudah agar anda semangat mandi pagi meskipun dengan tantangan air yang begitu dingin. Berikut ini tips agar tidak dingin saat mandi pagi dan sore :
  1. Siramlah tubuh anda dengan menyiram bagian tubuh yang bawah dulu yaitu kaki
  2. kemudian paha anda
  3. lalu naik ke perut anda
  4. setelah dari perut
  5. siram lagi sampai ke leher
  6. Dari leher kemudian kedua lengan dan tangan anda
  7. Setelah itu muka anda
  8. kemudian yang terakhir kepala anda
Sahabat, Dengan melakukan hal tersebut saat anda mandi pagi. Dijamin, Rasa dingin akan dapat anda minimalisir karena air akan sedikit demi sedikit anda rasakan. Menurut beberapa sumber yang saya dapat, Mandi dengan cara tersebut juga sangat baik untuk kesehatan anda. Seperti misalnya Penyakit ringan/penyakit orang susah seperti empunya blog ini misal flu, batuk ,dan pilek akan jarang anda alami. Serta tubuh anda akan terlihat lebih sehat dan bugar dengan rutin mandi seperti yang telah saya jelaskan diatas

Adapun manfaat ketika anda melakukan mandi dipagi hari dengan air yang dingin karena tidak hanya rasa dingin yang anda akan dapatkan karena begitu banyak manfaat yang akan anda dapatkan diantaranya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Berikut ini 5 manfaat mandi air dingin di pagi hari :
  1. Meningkatkan Sistem Daya Tahan Tubuh Anda. Mandi air dingin dipagi hari akan merangsang tubuh anda untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak. Sel darah putih inilah yang berperan menangkal serangan berbagai virus, kuman dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.
  2. Melancarkan Sirkulasi Darah Anda. Dengan lancarnya aliran darah keseluruh tubuh maka seluruh organ tubuh pun juga tetap terjaga dan terpelihara kesehatannya. Disamping itu, manfaat lainnya yaitu mempercepat proses penyembuhan, serta menguragi berbagai jenis peradangan pada tubuh.
  3. Mengurangi Tingkat Stres Pada Pikiran Anda. Dengan mulai membasahi tubuh dengan air dingin dipagi hari akan memastikan seluruh bagian tubuh mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan oksigen pada organ yang terpenuhi akan mampu mengurangi tingkat stres yang dialami.
  4. Meningkatkan Kesuburan Kaum Pria. Mandi air dingin dipagi hari sangat bermanfaat bagi para pria. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingin dipagi hari akan merangsang sekaligus memicu produksi salah satu hormon pada pria yaitu testoteron.
  5. Meningkatkan Kesehatan Rambut Di Kepala Anda. Mandi air dingin dipagi hari ternyata juga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut atau mahkota kepala anda. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingi dpagi hari akan semakin memperkuat akar rambut yang membuat rambut tidak mudah rontok maupun kusam.

tips mandi pagi dan manfaat mandi pagi tips mandi pagi dan manfaat mandi pagi Reviewed by admin on 06.24 Rating: 5

Recent Posts

Humor